Minggu, 22 Maret 2015

KETIKA PENYULUH DAN BABINSA TURUN KE LAPANGAN



Guna mengetahui kondisi terkini kegiatan kelompok tani jagung dan mengetahui potensi sumberdaya perikanan di Desa Senayan, Penyuluh Pertanian Zulkarnaen, S. Pt dan Penyuluh Perikanan M. Thoyyib Habibie, S.Pi beserta Babinsa Senayan Sertu Ismail mengadakan kunjungan lapangan ke Kelompok Tani  Lemak Jati pada Hari Jum’at 20 Maret 2015. 


Setelah berkoordinasi sebelum berangkat Tim bersepakat untuk meliput kagiatan ketua kelompok tani Lemak Jati yang terletak di Ai’ Olat Desa Senayan. Dalam kunjungan ini Tim menyaksikan langsung kegiatan ketua kelompok sedang menjemur hasil panen jagung dan sedang menanam kembali lahannya setelah melakukan pengolahan tanah. 

Menurut ketua kelompok Lemak Jati, Muhammad, panen dilahannya diperkirakan mencapai 13 ton dalam 1 ha. Sedangkan benih jagung yang digunakan untuk musim tanam kedua ini adalah PAC 339.

Pada kesempatan ini Zulkarnaen dan Sertu Ismail memberikan contoh langsung cara menanam benih jagung yang baik dan benar kepada wanita tani agar menghasilkan tanaman jagung yang tumbuh sesuai dengan harapan. (Zulkarnaen, S.P.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar