Senin, 15 September 2014

TES NULIS


nyoba nulis di web bp3k poto tano. hari ini tidak ada aktifitas di kantor..pada ke taliwang..

KATA PENGANTAR


Ucapan terima kasih dan penghargaan disampaikan kepada semua pihak yang telah menyumbangkan saran, pikiran dan tenaga sehingga penyusunan Panduan Administrasi Kelompok ini dapat diselesaikan dengan baik.  

Mengapa Perlu Panduan?

Tujuan penyusunan panduan mengenai Panduan Administrasi Kelompok ini adalah:
a.       Menyediakan panduan (handbook) singkat agar kelompok tani/nelayan dapat memahami dan mengetahui administrasi kelompok yang baik dan benar..
b.      Membuat panduan  sebagai bahan awal pembelajaran masyarakat tentang pengambilan administrasi kelompok yang belum  dipahami oleh sebagian masyarakat, khususnya kelompok tani/nelayan di KSB.
c.       Memberikan materi sebagai bekal pengetahuan dan informasi yang benar tentang pentingnya administrasi kelompok.

Panduan ini ditulis secara khusus bagi pelaku utama dan pelaku usaha perikanan sebagai acuan dalam penyuluhan dan pelatihan mengenai Administrasi Kelompok. Karenanya, informasi yang tersaji dalam panduan  ini bersifat rinci dan disertai contoh-contoh administrasi. Pihak-pihak yang memerlukan informasi dan pengetahuan yang lebih dalam dapat membaca buku-buku ilmiah yang berkaitan dengan Administrasi Kelompok.

Diharapkan Panduan singkat ini akan memberi manfaat kepada semua pihak baik pelaku utama dan pelaku usaha serta masyarakat desa pada umumnya dalam upaya membangun kelompok tani/nelayan ke depan.

Penyusun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar